Lawatan KRS Institut Pendidikan Guru Kampus Darulaman Malaysia ke Menwa Pasopati

Alhamdulillah sebanyak 31 Mahasiswa dan 7 Dosen dari unit kegiatan Kadet Remaja Sekolah (KRS) IPG Kampus Darulaman Malaysia berkunjung ke Menwa Pasopati UNY di ruang Abdullah Sigit, FIP UNY (Selasa siang, 20/3). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama dari pihak KRS IPG Darulaman ke Menwa Pasopati UNY. Acara tersebut dibuka langsung oleh Tim Ahli Bidang Khusus Bapak Nirmala Adhi Yoga Pambayun, M.Pd. yang memberikan sambutan pertama dalam acara kunjungan kemarin, “Harapannya Kita dapat terus bekerjasama dan membangun relasi..” ujar Bpk Yoga.

Tujuan dari kunjungan pihak KRS IPG Darulaman Malaysia kepada Menwa Pasopati adalah untuk mengetahui dan memperoleh pengalaman tentang kegiatan serta kurikulum Menwa Pasopati yang pada pertemuan kemarin dikemas dengan model sharing bersama. Masing-masing pihak kemudian melakukan presentasi terkait isi kegiatan organisasi baik menwa maupun KRS, yang kemudian dilanjut sesi tanya jawab.

Dari hasil sharing kemarin, kami sangat beruntung dapat dipertemukan oleh unit KRS IPG Darulaman Malaysia, sehingga kami menjadi tahu tentang kegiatan dari organisasi mahasiswa luar negeri yakni KRS terkhusus IPG Darulaman Malaysia yang sangat inspiratif. Menwa dan KRS memiliki beberapa perbedaan dan kesamaan. Kesamaanya adalah dalam bentuknya, menwa dan KRS merupakan organisasi intra-kampus, dan dalam segi penampilan sama-sama memakai seragam dan baret. Untuk perbedaanya adalah terletak pada sistem organisasi tersebut. Selesai.

 

 

Penulis, Ayu Puspitasari (KSU Penerangan)

Print Friendly, PDF & Email

pasopati

The Real Official Account from Menwa Pasopati Yogyakarta State University

More Posts

Follow Me:
TwitterFacebookYouTube

About The Author

The Real Official Account from Menwa Pasopati Yogyakarta State University

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 5 =


7 + 1 =